Ku Tak Bisa …..

Posted by By Truth Seekers On 19.20


Puisi … hmm …  puisi
Apa itu puisi ? ..
Kata guruku dulu di SD : Puisi itu ungkapan isi hati …
Tapi bagaimana caranya mengungkapkan isi hati itu ?
Rajin cari inspirasi …
Pinter cari diksi ..
Kemudian tuangkan dalam sebuah puisi …
ah … alangkah sulitnya menggubah sebuah puisi ..

Ku tak bisa membuat puisi
Tak  bisa … tak pernah bisa …
Kenapa aku tak bisa buat puisi ?

Kapan aku bisa membuat puisiku sendiri ?
Sampai kapan aku menanggung derita ini ?
Apakah ini hukuman ? karena aku selalu tidak serius belajar bahasa Indonesia ?

Atau aku memang tidak bakat untuk nulis puisi ?
Apakah aku harus belajar menggombal dan narsis terlebih dahulu ?
Ah .. tetap saja aku tidak berbakat untuk menggombal …

Bahkan aku tidak tahu harus bergaya seperti apa ketika  difoto oleh temanku …
Orang-orang bilang aku mati gaya … nggak sadar kamera …
Tapi apa benar puisi itu mesti gombal ?
Apa syarat orang bikin pusi itu harus narsis ?

Apa aku harus ber-tawassul dahulu kepada Chairil Anwar atau W.S Rendra ?
Atau berziarah dulu ke makam Sanusi Pane dan Amir Hamzah ?
Aahh …. Betapa sulitnya membuat puisi …
Ku tak bisa … Tak bisa … dan tak bisaaaa …
Akhirnya :

          Buntu …
          Blank …
          Speechless …
Pesimis
          Putus asa
Lemes
Lesu
Laper
Ngantuk
Cape mikir ..
          Dan Lain-lain …

Sekarang, saatnya kuakhiri tulisanku .. kemudian akan ku lempar penaku .. dan ‘kan ku sobek-sobek kertasku … biar hilang semua penat di dadaku …
Hmmm … memang stupid ending

Tapi .. aku berubah fikiran ..
Aku mendapatkan ilham terakhir untuk aku tuliskan di akhir cerita ini ..
“ Selamat … anda telah membuat sebuah Puisi … !! “.

Ha..ha…ha…
Tanpa ku sadari … ternyata aku telah membuat sebuah puisi ..
 Lieur ….
Senin, 6 November 2011

0 comments

Posting Komentar